Senin, 29 April 2013

SMK PANGERAN ARIA SOERIA ATMADJA SUMEDANG

SMK PANGERAN ARIA SOERIA ATMADJA
Ekonomi kreatif dan kewirausahaan menjadi pengembangan pendidikan karakter yang belakang ini di giatkan oleh pemerintah melalui program yang di canangkan oleh Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan kepada sekolah-sekolah di tingkat SMK tentang di kembangkannya keberagaman progran keahlian di tingkat madya  (menengah), Salah satu peluang yang menjanjikan di masa yang akan datang adalah program keahlian teknologi informasi .
Terdorong oleh keinginan untuk ikut serta mencerdaskan bangsa kepada para siswa, SMK “Pangeran Aria Soeria Atmadja” satu-satunya sekolah yang mengangkat Teknologi berbasis karakter Budaya Lokal. Untuk terwujudnya Sumedang Puser Budaya Sunda. Sebagai ciri bahwa Sumedang Puser Budaya Sunda SMK PASA memasukan muatan lokal Kasumedangan dalam kegiatan KBM.
Untuk membangun karakter  siswa yang berteknologi dan berbudaya, SMK Pangeran Aria Soeria Atmadja selalu berusaha membangun dan mendidik siswanya agar unggul dalam mengikuti perkembangan IPTEK, berwawasan global , teknologi kreatif  , religius , mengakar pada kearifan adat dan budaya lokal serta berbudi pekerti luhur.
Sistem Pendidikan yang diterapkan di SMK PASA ini berbeda dengan di sekolah lain seperti halnya selalu menerapkan sistem 3S (Senyum, Sapa dan Salam).
SMK Pangeran Aria Soeria Atmadja Sumedang memiliki empat Kompetensi Keahlian diantaranya : Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Akuntansi (AK), Administrasi Perkantoran (AP) dan Teknik Sepeda Motor (TSM).
Kurikulum yang diterapkan di SMK PASA menggunakan Kurikulum KTSP ditambah dengan muatan-muatan lokal secara regional maupun internasional seperti : Bahasa Korea dan Jepang, KPMP Bidang Seni serta KPMP Produktif.  

0 komentar:

Posting Komentar